skip to Main Content
MAHKAMAH AGUNG LAKSANAKAN UPACARA HARI PAHLAWAN

MAHKAMAH AGUNG LAKSANAKAN UPACARA HARI PAHLAWAN

Jakarta-Humas: Mahkamah Agung Republik Indonesia melaksanakan upacara Hari Pahlawan di halaman gedung Mahkamah Agung, Jakarta pada Jumat (10/11/2023) pagi. Bertindak sebagai pembina upacara yaitu Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial, Dr. H. Sunarto, S.H., M.H.

Pelaksanaan upacara dimulai dengan pengibaran Bendera Merah Putih dibarengi dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama-sama. Wakil Ketua Mahkamah Agung lalu memimpin pembacaan Pancasila yang diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Lalu upacara Hari Pahlawan diisi dengan pembacaan naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan pembacaan pesan-pesan Pahlawan diantaranya, pesan Pahlawan Nasioanal Mohammad Hatta “ Pahlawan yang setia itu berkorban, bukan buat dikenal namanya, tetapi semata-mata untuk membela cita-cita”.

Sedangkan pesan Pahlawan Nasional Soekarno “ berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya. Dan berikan aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia”. Upacara Hari Pahlawan ditutup dengan pembacaan doa kepada Pahlawan yang telah gugur dimedan juang.

Upacara ini diikuti oleh Pimpinan Mahkamah Agung, Hakim Agung, Hakim Adhoc, Hakim Yustisial, para Pejabat  Eselon 1-4, para Pejabat Fungsional, para pegawai, dan  pengurus Dharmayukti Karini Mahkamah Agung.

Selamat Hari Pahlawan, mari jadikan perjuangan dan pengorbanan para pahlawan sebagai inspirasi kita dalam meraih masa depan yang lebih cerah. (Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top