skip to Main Content
Hubungi Kami Telp.(0718) 6911210

Observasi Persidangan Perkara Pidana dan Perkara Perdata Mahasiwa/i Universitas Terbuka Pangkal Pinang ke Pengadilan Negeri Koba

Kamis, 3 Oktober 2019, Pengadilan Negeri Koba menerima sejumlah 30an Mahasiswa/i dari Univesitas Terbuka Program Studi Ilmu Hukum. Mereka akan melakukan Observasi jalannya persidangan umum, baik Persidangan Perkara Pidana maupun Perkara Perdata di Pengadilan Negeri Koba dari tanggal 03 Oktober s.d 02 November 2019. Kegiatan ini dimaksudkan sebagai studi lapangan untuk mengetahui secara riil kondisi yang ada di lingkungan Peradilan tingkat pertama dibawah Mahkamah Agung RI, setelah seluruh Mahasiswa menerima teori dan materi-materi selama perkuliahan.

Selama kegiatan ini, para Mahasiswa didampingi dosen pembimbing Darwance, S.H.,M.H dan kegiatan dibuka oleh Hakim Pengadilan Negeri Koba Bapak Rony Daniel Ricardo, S.H., M.H. dan dihadiri oleh unsur pimpinan Pengadilan Negeri Koba yaitu Plh Panitera, Sekretaris, dan Panitera Muda Pengadilan Negeri Koba. Dalam sambutan Bapak Rony Daniel Ricardo, S.H., M.H. selaku pembuka acara mengatakan bahwa Pengadilan Negeri Koba menyambut baik kedatangan mahasiswa/i dari Univesitas Terbuka Program Studi Ilmu Hukum dan memberikan izin untuk hadir di persidangan dan berpesan agar kegiatan ini dijadikan penambahan ilmu dan manfaat dari observasi kondisi secara riil di Persidangan Perkara Pidana dan Perkara Perdata di Pengadilan Negeri Koba. (y2n)

READ  Pelaksanaan Upacara Hari Kesaktian Pancasila pada Pengadilan Negeri Koba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *