skip to Main Content
Hubungi Kami Telp.(0718) 6911210

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pimpinan DPRD Bangka Tengah

Koba – Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tiga pimpinan DPRD Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) periode 2019-2024 berjalan lancar. Pelantikan ketiga pimpinan definitif DPRD Kabupaten Bangka Tengah tersebut dikemas dalam rapat paripurna hari Jumat, 04 Oktober 2019.Beberapa tamu undangan yang hadir dalam kegiatan siang itu seperti Wakil Bupati Bateng Yulianto Satin, Kapolres Bateng AKBP Slamet Ady Purnomo, Ketua Pengadilan Negeri Koba Hendra Halomoan, S.H.,M.H., dan forkompimda Bateng.

Ketiga pimpinan definitif DPRD Kabupaten Bangka Tengah yang dilantik tersebut diantaranya Me Hoa S.H., M.H. sebagai Ketua DPRD Bangka Tengah dari PDI-P, Wakil Ketua I DPRD Bangka Tengah, Batianus, S.E, dari Partai Golkar dan Wakil Ketua II DPRD Bangka Tengah, Supriyadi, S.H. dari Partai Nasdem.

Kegiatan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang diikuti oleh semua peserta, selanjutnya acara dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Gubernur Babel terkait penetapan pimpinan definitif periode 2019-2024 oleh sekretaris DPRD Bateng.

Seusai pembacaan SK gubernur, barulah acara memasuki kegiatan inti, yaitu pengambilan sumpah jabatan Pimpinan DPRD Bangka tengah, yang diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Koba, Bapak Hendra Halomoan, S.H.,M.H.

Seusai dilantik, Ketua DPRD Bangka Tengah, Me Hoa S.H., M.H. dalam kata sambutannya mengatakan jika pengambilan sumpah pimpinan DPRD Bangka Tengah periode 2019-2024 merupakan hal yang berasal dari lubuk hati yang paling dalam, serta bermakna bahwa tugas dan pengabdian yang akan dijalankan setelah dilantik sampai akhir keanggotaan nanti, bukan saja dipertanggung jawabkan kepada tuhan yang Maha Kuasa, tetapi akan dipertanggung jawabkan juga secara moral kepada Negara, dan rakyat Bangka Tengah.

Seusai pemberian kata sambutan dari Ketua DPRD Bangka Tengah, acara pun dilanjutkan dengan kata sambutan dari Wakil Bupati Bangka Tengah Yulianto Satin. Dalam kata sambutannya Beliau akan mewujudkan visi dan misi Kabupaten Bangka Tengah, yaitu “terwujudnya negeri selawang segantang yang amanah, bersih, berwibawa, dan sejahtera berdasarkan ekonomi kerakyatan. (arn)

READ  Observasi Persidangan Perkara Pidana dan Perkara Perdata Mahasiwa/i Universitas Terbuka Pangkal Pinang ke Pengadilan Negeri Koba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *