skip to Main Content
PEMBINAAN DAN DISKUSI OLEH PENGADILAN TINGGI BANGKA BELITUNG

PEMBINAAN DAN DISKUSI OLEH PENGADILAN TINGGI BANGKA BELITUNG

PN-KOBA.GO.ID, KOBA — Senin, Tanggal 23 Agustus 2021 Pengadilan Tinggi Bangka Belitung melaksanakan pembinaan dan diskusi pada Pengadilan Negeri Koba. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Bangka Belitung, Asnahwati, S.H. M.H.

Acara dimulai pukul 09.00 WIB, dalam sambutan sekaligus pembukaan kegiatan, Ketua Pengadilan Negeri Koba, Rizal Taufani, S.H., M.H. menyampaikan laporan kinerja pada masing-masing bagian Kepaniteraan maupun Kesekretariatan di Pengadilan Negeri Koba. Selain itu, Beliau juga menyampaikan kondisi Pengadilan Negeri Koba mulai dari Jumlah Pegawai, Pencapaian Prestasi  Pengadilan Negeri Koba, Inovasi-Inovasi yang telah launching pada Pengadilan Negeri Koba, pencapaian predikat “A Excellent” pada Akreditasi Penjaminan Mutu Ditjen Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung RI, hingga kesempatan untuk mengikuti Desk Evaluation Penilaian Mandiri Pembangunan Zona Integritas (PMPZI) yang dilaksanakan pada tanggal 19 April 2021 sampai dengan tanggal 23 April 2021 lalu.

Usai sambutan Ketua Pengadilan Negeri Koba, acara dilanjutkan dengan pembinaan dan diskusi oleh Ketua Pengadilan Tinggi Bangka Belitung, Asnahwati, S.H.,M.H. Beliau menyampaikan pokok bahasan mengenai Diskusi Restorative Justice, Mediasi, Eksekusi dan Zona Integritas.

Disela acara Pembinaan, Beliau juga menyempatkan untuk melakukan monitoring dan evaluasi pada petugas PTSP terkait pendaftaran perkara melalui e-Court, Biaya Panjar Perkara dan Pengembalian Sisa Panjar Perkara kepada para pihak oleh kasir, memeriksa buku register induk keuangan perdata dan penyetoran PNBP tepat waktu.

Kegiatan pembinaan dan diskusi oleh Ketua Pengadilan Tinggi Bangka Belitung kepada Pengadilan Negeri Koba berjalan baik dan lancar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. Sekitar pukul 15.00 WIB, akhirnya kegiatan tersebut selesai, dan ditutup dengan bacaan Hamdallah serta kegiatan foto bersama. (arn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top