skip to Main Content
COFFEE MORNING & SOSIALISASI LAYANAN INFORMASI DAN HUKUM DI PENGADILAN NEGERI KOBA

COFFEE MORNING & SOSIALISASI LAYANAN INFORMASI DAN HUKUM DI PENGADILAN NEGERI KOBA

Koba – Jumat, 11 Maret 2022, Pengadilan Negeri Koba melaksanakan kegiatan Coffee Morning dan Sosialisasi Layanan Informasi dan Hukum yang meliputi Sosialisasi E-Court & E-Litigasi, Gugatan Sederhana, Prodeo di Pengadilan, Sidang di Luar Gedung, serta Pos Bantuan Hukum.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Kabupaten Bangka Tengah, Algafry Rahman, S.T., Kepala Kantor BPN Bangka Tengah, Kabag Hukum dan Kabag Pemerintah Daerah Bangka Tengah, Pimpinan Cabang Pembantu BRI KCP Koba, Kepala Unit BRI Koba, Pimpinan Bank Sumsel Babel Cabang Koba, Camat Sewilayah Kabupaten Bangka Tengah, Lurah dan Kepala Desa Sekecamatan Koba, serta Kantor Hukum Sewilayah Kabupaten Bangka Tengah.

Kegiatan ini merupakan bentuk sinergi Pengadilan Negeri Koba dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Tengah dan Lembaga terkait guna memberikan pelayanan prima kepada para pencari keadilan di wilayah Hukum Kabupaten Bangka Tengah.

Untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan pelayanan hukum, Pengadilan Negeri Koba menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah dalam program pelayanan sidang di Luar Gedung Pengadilan.

Penandatanganan nota kesepakatan antara Pengadilan Negeri Koba dan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah tentang kerjasama bidang penyediaan layanan sidang diluar gedung pengadilan dilaksanakan setelah sambutan dari Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, S.T.

Dalam sambutannya, Beliau memberikan apresiasi yang tinggi terkait layanan tersebut. Beliau menyampaikan bahwa sidang di luar gedung pengadilan merupakan inovasi baru yang luar biasa. Mengingat Kabupaten Bangka Tengah yang cukup luas dan jarak antar desa lumayan jauh, maka dengan adanya inovasi ini akan sangat memudahkan masyarakat terutama bagi yang tidak mampu untuk datang ke Pengadilan.

“Semoga apa yang kita lakukan ini dapat restu dari Allah SWT, dan semoga senantiasa Allah SWT memberikan kemudahan agar pelayanan Bangka Tengah semakin baik lagi.”, harapan Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, S.T.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Wakil Ketua Pengadilan Negeri Koba, Derit Werdiningsih, S.H. Dalam sambutannya Beliau menyampaikan bahwa di era globalisasi ini, masyarakat ingin pelayanan yang cepat dan transparan. Ini merupakan tantangan besar bagi instansi publik di Kabupaten Bangka Tengah. Oleh karena hal tersebut, seluruh instansi publik berlomba untuk menciptakan inovasi-inovasi yang dapat mempermudah masyarakat dalam mencari keadilan. Dalam kegiatan ini, Pengadilan Negeri Koba akan mengenalkan inovasi pelayanan publik dan mensosialisasikan layanan informasi dan hukum di Pengadilan Negeri Koba.

Setelah sambutan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Koba selesai digelar, acara dilanjutkan dengan penandatanganan nota kesepakatan antara Pengadilan Negeri Koba dan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah tentang kerjasama bidang penyediaan layanan sidang diluar gedung pengadilan.

Kegiatan penandatanganan nota kesepakatan telah selesai, dan acara dilanjutkan dengan pemaparan materi sosialisasi yang disampaikan oleh Hakim-Hakim Pengadilan Negeri Koba. Untuk materi E-Court & E-Litigasi disampaikan oleh Rizki Ridha Damayanti, S.H., M.H., materi Gugatan Sederhana disampaikan oleh Magdalena Simanungkalit, S.H., materi Prodeo di Pengadilan disampaikan oleh Devia Herdita, S.H., materi Sidang di Luar Gedung Pengadilan disampaikan oleh Trema Femula Grafit, S.H., M.H., dan materi terakhir yaitu Pos Bantuan Hukum disampaikan langsung oleh bagian Posbakum Pengadilan Negeri Koba.

Sekitar pukul 10.30 WIB acara selesai. Kegiatan Coffee Morning dan Sosialisasi Layanan Informasi dan Hukum yang meliputi Sosialisasi E-Court & E-Litigasi, Gugatan Sederhana, Prodeo di Pengadilan, Sidang di Luar Gedung, serta Pos Bantuan Hukum berjalan dengan lancar. Kegiatan ditutup dengan foto bersama. (arn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top