skip to Main Content
KEGIATAN BUKA PUASA BERSAMA DAN BERBAGI KASIH DENGAN ANAK YATIM DI BULAN SUCI RAMADHAN

KEGIATAN BUKA PUASA BERSAMA DAN BERBAGI KASIH DENGAN ANAK YATIM DI BULAN SUCI RAMADHAN

Koba – Kamis, 07 April 2022, Marhaban Ya Ramadhan, selamat datang bulan Ramadhan. Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan berkah dan juga penuh ampunan, berdasarkan hadits riwayat Ibnu Majah “Ramadhan itulah bulan yang Allah memfardlukan atas kamu berpuasa didalamnya dan aku telah mensyari’atkan untukmu ibadah malamnya maka barang siapa berpuasa di bulan Ramadhan dan beribadah di malam harinya karena iman dan mengharap akan Allah, maka keluarlah ia dari dosa-dosanya seperti seorang bayi yang dikeluarkan dari rahim ibunya”. Memanfaatkan momen di Bulan Ramadhan, Pengadilan Negeri Koba mengadakan kegiatan Buka Puasa Bersama dan Berbagi Kasih dengan Anak Yatim.

Kegiatan ini dihadiri oleh Anak-Anak Yatim dari Pondok Pesantren Al Muhajirin Koba, Kepala KUA Kecamatan Koba, dan seluruh keluarga besar Pengadilan Negeri Koba. Acara dimulai pukul 17.00 WIB dengan sambutan dari Ketua Pengadilan Negeri Koba, dilanjutkan dengan ceramah oleh Kepala KUA Kecamatan Koba, Endri Susyono, M.Pd.

Pukul 18.03 WIB, waktu berbuka telah datang. Maka kegiatan selanjutnya yaitu buka puasa bersama dan sholat maghrib berjamaah. Usia buka puasa bersama, maka masuk ke acara inti yaitu berbagi kasih dengan anak Yatim dari Ponpes Al Muhajirin Koba. 

Diharapkan kegiatan yang telah dilakukan ini dapat memberikan keberkahan pada seluruh pegawai untuk menjadi pribadi yang baik dan bisa menjadi pelayan masyarakat  yang selalu jujur dan ikhlas dalam melaksanakan tugas, dan juga memberikan kerbekahan untuk Pengadilan Negeri Koba menjadi lebih maju lagi. (arn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top