skip to Main Content
PEMBINAAN DAN PENGAWASAN PENGADILAN TINGGI BANGKA BELITUNG PADA PENGADILAN NEGERI KOBA

PEMBINAAN DAN PENGAWASAN PENGADILAN TINGGI BANGKA BELITUNG PADA PENGADILAN NEGERI KOBA

PN-KOBA.GO.ID, KOBA — Rabu, Tanggal 10 sampai 11 November 2021 Pengadilan Tinggi Bangka Belitung melaksanakan pembinaan dan pengawasan rutin tahunan pada Pengadilan Negeri Koba. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Yang Mulia Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Bangka Belitung, Dr. Lilik Mulyadi S.H., M.H.

Acara dimulai pukul 09.00 WIB, yang diawali oleh sambutan Yang Mulia Ketua Pengadilan Negeri Koba, Rizal Taufani, S.H.,M.H. Selanjutnya Ketua Pengadilan Negeri Koba juga memohon petunjuk dan bimbingan dari Tim Pembinaan dan Pengawasan Pengadilan Tinggi Bangka Belitung agar Aparatur Pengadilan Negeri Koba memiliki kualitas kerja yang maksimal.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Tim Pembinaan dan Pengawasan Pengadilan Tinggi Bangka Belitung, Dr. Lilik Mulyadi S.H., M.H., Beliau menyampaikan bahwa kedatangan Tim dari Pengadilan Tinggi Bangka Belitung dalam rangka Pembinaan dan Pengawasan yang dilaksanakan secara reguler setiap tahunnya. Pengawasan dilakukan untuk menjalankan fungsi pada Undang-Undang. Hasil pemeriksaan selanjutnya akan disampaikan setelah proses pemeriksaan masing-masing bidang selesai dilakukan. Kekurangan atau temuan yang ada dari hasil pemeriksaan agar dijadikan pendorong untuk meningkatkan pelayanan serta mewujudkan perubahan menuju peradilan yang modern. Beliau juga menekankan bahwa Pengawasan itu perlu dilakukan dan Pengawasan bukan untuk mencari kesalahan, tapi untuk memperbaiki dan mengevaluasi pekerjaan yang dianggap belum maksimal.

Sekitar pukul 10.00 WIB, mulai dilakukan kegiatan pembinaan dan pengawasan pada masing-masing bidang oleh Tim Pembinaan dan Pengawasan Pengadilan Tinggi Bangka Belitung. Pada kesempatan ini, Tim Pembinaan dan Pengawasan Pengadilan Tinggi Bangka Belitung juga melakukan peninjauan ke lokasi pembangunan gedung Pengadilan Negeri Koba untuk mengetahui perkembangan dari pelaksanaan proyek pembangunan gedung.

Pada hari Kamis, 11 November 2021 kegiatan diakhiri dengan Pemaparan Laporan Hasil Pemeriksaan masing-masing bidang oleh Tim Pembinaan dan Pengawasan Pengadilan Tinggi Bangka Belitung. Laporan Hasil Pengawasan (LHP) diserahkan oleh Ketua Tim Pembinaan dan Pengawasan Pengadilan Tinggi Bangka Belitung kepada Ketua Pengadilan Negeri Koba. (arn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top