skip to Main Content
REKRUT MAHASISWA HUKUM TERBAIK, MAHKAMAH AGUNG SELENGGARAKAN MA GOES TO CAMPUS

REKRUT MAHASISWA HUKUM TERBAIK, MAHKAMAH AGUNG SELENGGARAKAN MA GOES TO CAMPUS

Jakarta-Humas: “Sebenarnya saya ingin mengirimkan ratusan mahasiswa saya, karena yang berminat ke acara hari ini banyak sekali. Namun, karena panitia hanya meminta 25 orang, jadi mereka inilah yang bisa hadir. Sebelum berangkat, saya sudah meminta kepada mahasiswa saya yang hadir agar saling berkenalan dengan peserta dari kampus yang berbeda, karena bisa jadi kalian akan satu kantor sebagai hakim di Mahkamah Agung nantinya.” kata Kepala Prodi Fakultas Hukum Universitas Taruma Negara, Jakarta  Rugun Romaida Hutabarat, S.H., M.H. dalam sambutannya di acara MA Goes To Campus di Soehana Hall, Jakarta pada Selasa (26/10). Cerita Rugun disambut annggukan dan tepuk tangan meriah dari para peserta

Senada dengan hal tersebut, Canissa Maharani mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Indonesia menyatakan bahwa ia sangat senang dengan adanya acara ini. Karena selain mendapatkan pengetahuan tentang Mahkamah Agung beserta tugas fungsinya, ia juga merasa sangat terbantu dengan materi public speaking yang dibawakan oleh pakar komunikasi langsung.  Selain Canissa, ratusan mahasiswa yang berasal dari Universitas Indonesia, Universitas Taruma Negara, dan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Litigasi turut menghadiri acara tersebut.

MA Goes To Campus di Jakarta ini merupakan  kesempatan ketiga di tahun 2022. Secara berturut-turut Mahkamah Agung sukses menyelenggarakan kegiatan yang selalu mendapat sambutan positif di setiap penyelenggaraannya. Kegiatan yang bertujuan untuk mencari calon-calon hakim dan aparatur peradilan terbaik dari setiap universitas ini mendapatkan antusias dari para rektor dan mahasiswa. Mereka menilai bahwa kegiatan seperti bukan hanya bagus untuk memberikan pengetahuan dan pengalaman berkaitan dunia hakim, hukum, dan peradilan Indonesia, namun juga memberikan motivasi langsung kepada para mahasiswa untuk menjadi hakim maupun aparatur peradilan lainnya.

“MA Goes to Campus diselenggarakan sebagai usaha Mahkamah Agung dalam merekrut mahasiswa hukum terbaik di seluruh negeri agar mereka mau dan berminat untuk memilih profesi hakim sebagai langkah karir berikutnya setelah mereka lulus kuliah,” jelas Kepala Bagian Perundang-Undangan Mahkamah Agung, Irwan Rosyadi, S.H. dalam sambutannya.

Sebelum Jakarta, MA Goes To Campus telah dilaksanakan di Purwokerto, Bandung, dan Yogyakarta. Kegiatan ini dihadiri oleh para mahasiswa  fakultas hukum. MA Goes To Campus merupakan Kegiatan yang diselenggarakan Biro Hukum dan Humas Mahkamah Agung bekerja sama dengan Emtek Digital.

Selain pemberian materi  tugas dan fungsi Mahkamah Agung dan bagaimana cara menjadi aparatur peradilan oleh Hakim Yustisial Mahkamah Agung Dr. Riki Perdana R Waruwu, para peserta juga mendapat materi tentang Komunikasi dari Pakar Komunikasi dan Host TV Hilbram Dunar. Para peserta juga semakin terlihat antusiasnya, ketika kegiatan juga diisi dengan menonton film besutan Mahkamah Agung yang berjudul Pesan Bermakna.  Acara juga diisi dengan presentasi para Duta Peradilan Indonesia tahun 2022 tentang asiknya mengikuti kegiatan Duta Peradilan Indonesia.

Acara ini turut dihadiri pula oleh Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Saut Maruli Tua Pasaribu, S.H., M.H., Panitera Pengadilan Militer Jakarta Khairil Anwar, S.Sos., S.H., M.H., Ketua STIH Litigasi Dr. H. Achmad Ubbe, S.H., M.H.,  Asisten Manajer Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Hukum UI Irham Virdi, S.H., M.Kn., Duta Peradilan Indonesia, dan undangan lainnya. (azh/RS/photo:Adr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top