skip to Main Content
AHMADI NOOR SUPIT UCAP SUMPAH JABATAN DI HADAPAN KETUA MAHKAMAH AGUNG

AHMADI NOOR SUPIT UCAP SUMPAH JABATAN DI HADAPAN KETUA MAHKAMAH AGUNG

Jakarta-Humas: Ketua Mahkamah Agung, Prof. Dr. M. Syarifuddin, S.H., M.H. memandu pengucapan sumpah jabatan Ir. Ahmadi Noor Supit sebagai Anggota terpilih Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI periode 2022-2027. Acara dilaksanakan pada Kamis siang, 27 Oktober 2022 di Mahkamah Agung, Jakarta.  Pengucapan sumpah dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 104/P Tahun 2022 tanggal 20 Oktober 2022. Ahmadi menggantikan posisi Harry Azhar Azis yang wafat pada Desember 2021 lalu.

Dalam sumpahnya, Ahmadi berjanji akan sungguh-sungguh untuk menjadi Anggota BPK langsung atau tidak langsung tidak memberikan  atau menjanjikan sesuatu kepada siapapun. Ia juga juga berjanji untuk melakukan atau tidak melakukan sesuatu dalam jabatan ini serta tidak akan menerima langsung atau tidak langsung sesuatu janji atau pemberian. Dalam kesempatan yang sama, Anggota Terpilih ini juga berjanji akan sungguh-sungguh memenuhi kewajiban sebagai anggota BPK dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa taggung jawab berdasarkan Undang-Undang Dasar tahun 1945 dan peraturan perundangan-undangan lainnya yang berkenaan dengan tugas dan kewenangan Anggota BPK. Ia juga berjanji akan setia  kepada Negara Kesatuan RI dan UUD 1945.

Turut hadir pada pelantikan ini Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial, Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Non Yudisial, para Ketua Kamar Mahkamah Agung, Ketua BPK RI, para pejabat BPK RI dan undangan lainnya. (azh/RS/photo:Sno)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top