skip to Main Content
Hubungi Kami Telp.(0718) 6911210

Sosialisasi dan Simulasi Upaya Penanggulangan Kebakaran di Pengadilan Negeri Koba

Koba – Jumat, 14 Juni 2019, Pukul 14.00 WIB. Bertempat di Kantor Pengadilan Negeri Koba Kelas II, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bangka Tengah melakukan Sosialisasi dan Simulasi Upaya Menanggulangi Kebakaran. Simulasi pemadam kebakaran ini diikuti oleh Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Seluruh Pejabat Struktural dan Fungsional, Pegawai, serta Honorer Pengadilan negeri Koba.

Gambar sosialisasi

Tepat pukul 14.00 WIB, acara sosialisasi dan simulasi ini diawali dengan penyampaian kata sambutan oleh Ketua Pengadilan Negeri Koba yaitu Bapak Hendra Halomoan, S.H., M.H.,  selanjutnya paparan mengenai upaya penanggulangan bencana kebakaran oleh Koordinator Sosialisasi dan Pencegahan atau Komandan Regu I Pemadam Kebakaran Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, dalam  paparannya tentang kebakaran, dapat disimpulkan ada beberapa hal yang wajib digaris bawahi, yaitu :

  1. Upaya pelaksanaan pemadaman kebakaran dengan menggunakan prinsip pemadaman api;
  2. Tata cara mengidentifikasi sumber-sumber kebakaran, tanggap darurat dan penangannya;
  3. Mengidentifikasi alat pemadam berdasarkan sumber kebakaran;
  4. Mampu menggunakan alat-alat pemadam kebakaran khususnya Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

 

 

 

 

 

 

 

Acara selanjutnya yakni pengenalan alat-alat atau perkakas yang digunakan saat terjadinya kebakaran dan sikap yang harus dilaksanakan saat terjadinya kebakaran, kegiatan lantas dilanjutkan di halaman Kantor Pengadilan Negeri Koba dengan agenda tata cara dan praktek pemadaman api yang benar. Alhamdulillah, seluruh rangkaian acara dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Kegiatan ini kemudian diakhiri dengan foto bersama Keluarga Besar Pengadilan Negeri Koba beserta Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah di halaman kantor Pengadilan Negeri Koba. (Arn)

READ  Rapat Persiapan Akreditasi di Pengadilan Negeri Koba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *