skip to Main Content
Hubungi Kami Telp.(0718) 6911210

Rapat Persiapan Akreditasi di Pengadilan Negeri Koba

Koba – Rabu, 22 Mei 2019 Pengadilan Negeri Koba Kelas II mengadakan Rapat dalam rangka Persiapan menghadapi Akreditasi Penjaminan Mutu. Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Koba Bapak Hendra Halomoan, S.H., M.H., didampingi oleh Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Negeri Koba. Rapat tersebut dihadiri oleh Hakim, pejabat fungsional dan struktural, CPNS, seluruh pegawai serta honorer Pengadilan Negeri Koba.

Dalam rapat tersebut, Ketua Pengadilan Negeri Koba menyampaikan arahannya. Beliau menyampaikan bahwa intinya, akreditasi ini merupakan bentuk perubahan manajemen administrasi ke arah yang lebih baik lagi yaitu bertujuan untuk mewujudkan Performa/Kinerja Peradilan Indonesia Yang Unggul/Prima (Indonesia Court Performance Excellent – ICPE) dan sesuai dengan standar  Sertifikasi Manajemen Mutu ISO 9001: 2008.

Berkaitan dengan hal tersebut diatas, membangun sistem penjaminan mutu membutuhkan kekompakan, kerja keras, kerjasama, pengorbanan dan waktu yang tidak sedikit. Banyak hal yang perlu dikerjakan dan dibenahi, sehingga mempersiapkan akreditasi butuh waktu yang tidak sedikit. Persiapan secara instan mungkin berhasil, tetapi menurut penulis akan gagal merubah budaya kerja (culture set) dan pola pikir (mind set). (Arn)

READ  Sidang Luar Biasa Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Serta Serah Terima Ketua Pengadilan Negeri Koba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *