skip to Main Content
PENANDATANGANAN PERJANJIAN KERJA SAMA BIDANG PENYEDIA LAYANAN & KESEHATAN BAGI PENYANDANG DISABILITAS

PENANDATANGANAN PERJANJIAN KERJA SAMA BIDANG PENYEDIA LAYANAN & KESEHATAN BAGI PENYANDANG DISABILITAS

Koba – Rabu, 26 Januari 2022, Pengadilan Negeri Koba melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama Bidang Penyediaan Layanan dan Kesehatan Bagi Penyandang Disabilitas dengan Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, serta Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah. Kegiatan dilaksanakan di Ruang Sidang Garuda Pengadilan Negeri Koba.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bangka Tengah, Padlillah, S.Pd.I., M.H., dan Kepala Dinas Kesehatan di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bangka Tengah, Dr. Anas Maarif.

Sekitar Pukul 10.00 WIB, kegiatan tersebut dibuka oleh pembawa acara dari Pengadilan Negeri Koba, Sudarlianto, dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung RI. Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Pengadilan Negeri Koba, Rizal Taufani, S.H.,M.H.

Dalam sambutannya, Beliau menyampaikan bahwa “MOU ini merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dari konsep Negara Hukum dengan tujuan untuk melindungi hak-hak setiap warga Negara, tidak terkecuali penyandang disabilitas. Memenuhi hak-hak penyandang disabilitas dalam proses peradilan merupakan bagian dari mandat utama Pengadilan. Untuk itu penyandang disabilitas tidak dapat ditinggalkan dan dimarginalkan dalam menikmati layanan hukum dan keadilan.”

Dengan adanya penandatanganan MOU ini, Ketua Pengadilan Negeri Koba berharap semoga dapat tercapai ketertiban dan keseragaman dalam memberikan pelayanan yang terbaik dan prima bagi para penyandang disabilitas, selanjutnya Beliau berharap dukungan dari seluruh pemangku kepentingan agar Pengadilan Negeri Koba dapat terus meningkatkan penyediaan layanan Pengadilan ramah dan aksesibel bagi penyandang disabilitas. Beliau yakin dengan suatu sinergitas dari stakeholder, khususnya dari Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah dapat menjadi suatu semangat untuk melengkapi hal-hal yang nanti akan disempurnakan dari waktu kewaktu.

Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa serta Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah. Setelah itu masuk ke acara inti yaitu penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Bidang Penyediaan Layanan dan Kesehatan Bagi Penyandang Disabilitas pada Pengadilan Negeri Koba.

Kegiatan tersebut berjalan lancar, dan ditutup dengan foto seluruh Aparatur Pengadilan Negeri Koba bersama tamu undangan yang terhormat. (arn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top