skip to Main Content
SOSIALISASI DAN LAUNCHING APLIKASI AKSI SIJAKA

SOSIALISASI DAN LAUNCHING APLIKASI AKSI SIJAKA

PN-KOBA.GO.ID, KOBA — Senin, Tanggal 10 Mei 2021, Pengadilan Negeri Koba menggelar kegiatan Sosialisasi dan Launching Aplikasi AKSI SIJAKA (Akses Informasi Sisa Panjar Perkara) di Ruang Sidang Garuda Pengadilan Negeri Koba.

Ketua Pengadilan Negeri Koba, Yuliana, S.H.,M.H., mengatakan bahwa launching aplikasi Aksi Sijaka ini merupakan wujud dari akuntabilitas dan transparansi terhadap pengelolaan keuangan suatu perkara di Pengadilan Negeri Koba.

“Melalui aplikasi ini masyarakat pencari keadilan yang berperkara dapat mengetahui perincian biaya perkara perdata baik yang masih berjalan maupun yang telah putus. Bahkan sampai dengan informasi bukti pengembalian sisa panjar perkara secara detil,” ungkap Ketua Pengadilan Negeri Koba, Yuliana, S.H.,M.H.

Hal senada juga diungkapkan oleh Panitera Pengadilan Negeri Koba sekaligus inisiator aplikasi Aksi Sijaka, Rahardhi Perdana, S.H.,M.H. Beliau menuturkan bahwa aplikasi ini merupakan bagian dari aksi perubahan Diklat Kepemimpinan yang sedang diikuti oleh beliau.

“Aplikasi ini bisa diakses kapanpun dan dimanapun kita berada asalkan tersambung jaringan internet dengan mengakses alamat https://pn-koba.go.id/ kemudian pilih ikon Aksi Sijaka. Setelah masuk kedalam aplikasi aksi sijaka, pengunjung tinggal input nomor perkara, maka perincian tentang biaya perkara akan ditampilkan,” ungkap Panitera Pengadilan Negeri Koba, Rahardhi Perdana, S.H.,M.H.

Beliau berharap dengan adanya aplikasi ini dapat memudahkan masyarakat dalam memperoleh informasi dengan mudah dan cepat.(arn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top